Pages

Terima Untuk Memberi

Toko Karangan Bunga Jakarta  Anda dapat mencari berbagai jenis bunga untuk duka cita, pernikahan, bunga ucapan dalam berbagai bentuk, Hanya di Toko Karangan Bunga Jakarta, dan Anda juga bisa custom                bunga sesuai keinginan Loh, hanya di Toko Karangan Bunga Jakarta




Beberapa waktu yang lalu, ada teman yang mendatangi saya. Mereka sangat membutuhkan layanan saya sebagai terapis untuk membantu mereka mengatasi beberapa tantangan dalam hidup mereka.

Bill, sebagaimana kita akan memanggilnya di sini, tidak bahagia, bunuh diri, hampir bangkrut dan umumnya tidak berada di tempat yang baik.

Saya bekerja dengannya selama tiga jam berturut-turut, membantunya menyelesaikan masalah-masalahnya dan membuat rencana aksi sehingga dia bisa bergerak dan menembus blok-blok yang menahannya.

Setelah sesi itu, Bill meminta maaf kepada saya karena bersikap sangat buruk dan bertanya apa yang bisa dia lakukan sebagai balasan atas semua bantuan yang telah saya berikan kepadanya.

Seperti yang Anda lakukan dalam situasi seperti ini, saya hanya tersenyum dan tidak mengatakan apa-apa, dengan senang hati membantu.

Dia memandang saya dan berkata, "Tapi saya harus melakukan sesuatu untuk membalas Anda atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya." Ekspresi kekuatiran dan kekhawatiran di wajahnya karena tidak mampu membalas dendam melanda saya.

Pada saat itu, saya mendapat wahyu. Saya bisa bersikeras bahwa dia tidak melakukan apa-apa dan mengirimnya ke jalan. Tetapi Namun, saya melihat wajahnya dan menyadari bahwa dia benar-benar ingin memberikan sesuatu sebagai imbalan atas apa yang telah dia terima.

Saya menyadari bahwa cara terbaik yang dapat saya berikan kepadanya pada saat ini adalah menerima tawarannya dan mengatakan ya. Melakukan ini, saya menghormatinya dan saya membuatnya merasa sangat istimewa dan ingin.

Saya menjawabnya, "Lakukan apa pun yang menurut Anda tepat."

Dia tersenyum, setuju, dan mengganti topik pembicaraan.

Beberapa hari kemudian saya mendapat telepon dari Bill. Dia mengatakan kepada saya betapa baiknya dia melakukan dan bagaimana perasaan hidup yang baik untuk pertama kalinya selama berbulan-bulan. Dia juga mengundang saya ke rumahnya pada Jumat malam berikutnya. Saya bertanya untuk apa dan dia hanya berkata, "Datang saja jam 7 malam."

Tidak ada yang berdebat dengannya.

19.00 Jumat tiba dan saya membunyikan bel pintu. Dia membuka pintu dan tersenyum ketika dia melihatku. "Selamat datang, ayolah Jason, senang melihatmu," dia menjabat tanganku dengan kuat dan mengantarku ke rumah.

Dia kemudian menatapku dan berkata, "Kamu melakukan begitu banyak untukku malam itu, aku tahu kamu adalah orang yang sangat sibuk dan aku hanya ingin melakukan sesuatu untuk berterima kasih."

Sekarang Bill mengenal saya dengan sangat baik dan tahu bahwa dua dari gairah terbesar saya adalah buku dan pizza. Saya memiliki ribuan buku tentang semua jenis subjek dan mengumpulkannya dengan penuh semangat.

Dia mendudukkan saya dan memberi saya segelas anggur dan kami mengobrol sebentar. Akhirnya Bill berkata, “Sekarang, Anda melakukan banyak hal untuk saya tempo hari dan saya sangat menghargainya. Saya tidak mampu membayar Anda sepenuhnya untuk waktu Anda. "

Pada saat itu saya mulai bergumam bahwa itu tidak perlu, dia adalah teman, dan sebagainya.

Namun, dia melanjutkan, "Jadi aku punya sesuatu untukmu sebagai gantinya."

Dia mengeluarkan sebuah kotak dari bawah meja kopi dan memberikannya padaku. "Ini untukmu untuk mengucapkan terima kasih."

"Kamu tidak perlu," kataku, merasa sedikit tidak nyaman, dan aku membuka kotak itu. Di dalamnya ada setumpuk paperback tua. Saya menarik mereka keluar dan mulai memeriksa.

"Tidak banyak yang saya tahu, tetapi saya tahu betapa Anda sangat menyukai buku, dan saya memilikinya di loteng dan berpikir Anda akan sangat menghargainya." Bill menatapku, senyum lebar di wajahnya.

Kotak itu berisi sekitar dua lusin klasik swadaya yang berasal dari tahun 1950-an. Saya terkejut dan kagum.

"Saya ingin Anda memiliki ini sebagai ucapan terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan untuk membantu saya mendapatkan diri saya lagi." Pada saat itu bel pintu berbunyi dan Bill melompat dengan senyum yang bahkan lebih besar di wajahnya, "Pizza ada di sini," katanya ketika dia berlari ke pintu.

Dengan memberi Bill kesempatan untuk mengembalikan sesuatu atas apa yang telah saya lakukan untuknya, itu telah meningkatkan harga dirinya. Itu membuatnya merasa senang karena dia merasakan kewajiban pada saya. Ini disebut “Hukum Timbal-Balik”. Artinya, ketika Anda melakukan sesuatu untuk orang lain, mereka merasa berkewajiban untuk melakukan sesuatu kembali. Dengan membiarkan mereka melakukannya, Anda dapat membantu membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan lebih berharga.


Lain kali seseorang menawarkan untuk memberi Anda sesuatu, tanyakan pada diri Anda apakah lebih baik Anda menerima daripada memberi dalam situasi itu; dengan menerima Anda sering dapat memberi lebih dari yang dapat Anda bayangkan.

gilang

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar